Skip to main content

Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Kamera Bekas - Insidecam

HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM MEMBELI KAMERA BEKAS

Canon 750d

bagi sebagian konsumen penikmat fotografi membeli kamera baru mungkin pilihan yang tepat. namun ada beberapa dari sebagian orang lebih memilih barang atau kamera bekas dibanding membeli yang baru. alasannya beragam, yang paling sering dijumpai adalah karena faktor keuangan yang belum mencukupi.
ada baiknya memang jika kita membeli barang yang baru daripada harus membeli yang bekas. selain masih bergaransi mesinnya pun masih perawan alias baru. namun lagi - lagi faktor keuangan yang kadang memaksakan kita membeli barang second atau bekas

nah berikut adalah hal yang perlu kalian perhatikan jika hendak membeli kamera bekas :

1. Kondisi Body

perhatikan body kamera yang akan kalian beli. apakah cat masih doff dan mulus atau mungkin sudah terkelupas. kalian tidak ingin kan membeli kamera dengan body yang rusak bahkan somplak akibat terjatuh.

2. Autofokus

autofokus menjadi hal yang wajib dalam kamera. apalagi jika memotret di tempat yang sulit. maka dari itu sebelum kita membelinya ada baiknya kita cek dan jangan ragu untuk menjajal keefektifan autofokusnya tersebut.

3. Tombol Kamera

berikutnya yang harus kalian perhatikan adalah tombol yang ada pada kamera tersebut. apakah masih bisa berfungsi dengan baik atau tidak. jika kami sarankan pilihlah kamera dengan tombol yang masih berfungsi dengan baik agar kalian tidak perlu memperbaikinya ke tempat service.

4. Flash Kamera

kadang ketika kita membeli kamera bekas atau second flash menjadi yang paling sering tidak berfungsi. khususnya tidak bisa terbuka ketika ingin digunakan. 

5. Baterai Kamera

langkah selanjutnya adalah pilih kamera dengan baterai yang masih bagus. mungkin ini adalah cara yang paling sulit membedakan antara baterai yang masih bagus atau tidak.caranya coba rekam dalam durasi yang lama apakah baterai nya akan cepat berkurang atau tidak. 

6. Referensi Kamera

langkah yang terakhir yang harus kalian lakukan adalah cari referensi kamera yang akan kalian beli. mulai dari spesifikasinya serta fungsi kegunaannya. insidecam memiliki beberapa referensi kamera review yang ada di pasaran saat ini yang wajib kalian tonton sebelum membeli kamera.

https://www.youtube.com/channel/UCfWEUYErLA-qKsiSVMcBhyw

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Kamera Full Frame Dengan Non Full Frame - Insidecam

PERBEDAAN KAMERA FULL FRAME DENGAN NON FULL FRAME   kamera full frame merupakan kamera yang memiliki sensor lebih besar yakni 36 x 24. besarannya jauh berbeda dibanding dengan yang non full frame yakni 22.2 x 14.8. tetapi diantara keduanya memiliki kesamaan perbandingan yaitu 3:2. 

Ciri Lensa Kamera Berjamur - InsideCam

CIRI - CIRI LENSA KAMERA YANG BERJAMUR jamur biasanya menjadi momok menakutkan bagi para penggemar fotografi. selain membuat kualitas gambar yang menurun, jamur juga bisa dibilang sulit di bersihkan bila terdapat pada kamera kesayangan kalian.  mengapa bisa munculnya jamur pada kamera khususnya lensa ?  jamur muncul biasanya pada kamera yang sudah berusia agak lama. biasanya pada kamera yang sudah berusia bertahun - tahun. jamur itu sendiri muncul apabila kamera atau lensa berada pada kondisi suhu yang lembab. yang bisa mengakibatkan munculnya jamur yang memang habitatnya di tempat yang lembab.  bagaimana cara mencegah jamur pada lensa ? cara mencegah nya sebenarnya cukup mudah. letakkan kamera atau lensa pada tempat yang sejuk. serta kalian juga bisa menemukan banyak dipasaran atau mungkin di kardus sepatu kalian yaitu silica gel. yang berfungsi sebagai anti jamur. letakkan pada tas kamera agar lebih aman dan terhindar dari jamur. apabila sudah terkena jamur,

REVIEW CANON EOS M10

Canon EOS M10 Tampak Depan REVIEW CANON EOS M10 Canon eos m10 merupakan produk canon terbaru pada seri eos. kamera ini dirancang seringan dan sesimple mungkin dari para pendahulunya. eos m10 hanya berdimensi sekitar  108 x 66 milimeter. buat kamu para wanita juga tidak perlu khawatir jika membawa kamera ini. pasalnya, berat yang dibawa kamera ini tak lebih dari 350 gram.