Skip to main content

Memahami Jenis Memory Card






MEMAHAMI JENIS MEMORY CARD

Banyak dari kita yang belum mengerti tentang jenis - jenis memory card yang di gunakan pada kamera dslr maupun mirroless. mungkin kita hanya asal memakainya saja asalkan itu bisa digunakan. padahal ada beberapa tipe atau jenis memory card yang sesuai dengan namanya. misalnya saja memory SDHC yang berbeda dengan memory SDXC dan masih banyak lagi. berikut kami akan beberkan penjelasannya : 

1. SD ( Secure Digital )
    memory jenis ini yang paling di gunakan oleh kebanyakan orang. karena memory ini memang kompatibel atau sesuai dengan mayoritas kebanyakan jenis kamera.

2. SDHC ( Secure Digital High Capacity )
    Sesuai dengan namanya memory ini adalah jenis SD namun memiliki kelebihan yaitu kapasitasnya yang besar. bahkan mencapai maksimum 32 Gb. namun hati - hati jika kamera anda lahir sebelum memory ini muncul. bisa - bisa kamera anda tidak kompetibel dengan memory ini.

3. SDXC ( Secure Digital Xtra Capacity )
    Lagi - Lagi ini adalah memory SD namun memiliki kemampuan penyimpanan yang jauh lebih tinggi. bahkan ada yang mencapai 2 TB. 

4. CF ( Compact Flash )
    Memory ini menawarkan penyimpanan yang lebih tinggi dengan proses yang sangat cepat tentunya. namun memory jenis ini hanya bisa ditemukan pada kamera yang lebih canggih. 

5. MMC ( Multi Media Card )
    Memory ini memiliki tampilan yang sama dengan SDHC. tapi bedanya memory ini tanpa menggunakan sistem kunci akses. hanya digunakan sebagai alternatif SD namun kualitasnya lebih rendah.

Pilihlah memory card dengan kemampuan terbaik. biasanya memory card dengan kemampuan baik juga berpengaruh besar dengan hasil dari kamera tersebut. apalagi untuk merekam video. yang dibutuhkan tak hanya kemampuannya juga kapasitasnya yang harus besar. agar lebih leluasa menggunakan kamera tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Kamera Full Frame Dengan Non Full Frame - Insidecam

PERBEDAAN KAMERA FULL FRAME DENGAN NON FULL FRAME   kamera full frame merupakan kamera yang memiliki sensor lebih besar yakni 36 x 24. besarannya jauh berbeda dibanding dengan yang non full frame yakni 22.2 x 14.8. tetapi diantara keduanya memiliki kesamaan perbandingan yaitu 3:2. 

Ciri Lensa Kamera Berjamur - InsideCam

CIRI - CIRI LENSA KAMERA YANG BERJAMUR jamur biasanya menjadi momok menakutkan bagi para penggemar fotografi. selain membuat kualitas gambar yang menurun, jamur juga bisa dibilang sulit di bersihkan bila terdapat pada kamera kesayangan kalian.  mengapa bisa munculnya jamur pada kamera khususnya lensa ?  jamur muncul biasanya pada kamera yang sudah berusia agak lama. biasanya pada kamera yang sudah berusia bertahun - tahun. jamur itu sendiri muncul apabila kamera atau lensa berada pada kondisi suhu yang lembab. yang bisa mengakibatkan munculnya jamur yang memang habitatnya di tempat yang lembab.  bagaimana cara mencegah jamur pada lensa ? cara mencegah nya sebenarnya cukup mudah. letakkan kamera atau lensa pada tempat yang sejuk. serta kalian juga bisa menemukan banyak dipasaran atau mungkin di kardus sepatu kalian yaitu silica gel. yang berfungsi sebagai anti jamur. letakkan pada tas kamera agar lebih aman dan terhindar dari jamur. apabila sudah terkena jamur,

REVIEW CANON EOS M10

Canon EOS M10 Tampak Depan REVIEW CANON EOS M10 Canon eos m10 merupakan produk canon terbaru pada seri eos. kamera ini dirancang seringan dan sesimple mungkin dari para pendahulunya. eos m10 hanya berdimensi sekitar  108 x 66 milimeter. buat kamu para wanita juga tidak perlu khawatir jika membawa kamera ini. pasalnya, berat yang dibawa kamera ini tak lebih dari 350 gram.