Skip to main content

Ciri Lensa Kamera Berjamur - InsideCam



CIRI - CIRI LENSA KAMERA YANG BERJAMUR



jamur biasanya menjadi momok menakutkan bagi para penggemar fotografi. selain membuat kualitas gambar yang menurun, jamur juga bisa dibilang sulit di bersihkan bila terdapat pada kamera kesayangan kalian. 

mengapa bisa munculnya jamur pada kamera khususnya lensa ? 
jamur muncul biasanya pada kamera yang sudah berusia agak lama. biasanya pada kamera yang sudah berusia bertahun - tahun. jamur itu sendiri muncul apabila kamera atau lensa berada pada kondisi suhu yang lembab. yang bisa mengakibatkan munculnya jamur yang memang habitatnya di tempat yang lembab. 

bagaimana cara mencegah jamur pada lensa ?
cara mencegah nya sebenarnya cukup mudah. letakkan kamera atau lensa pada tempat yang sejuk. serta kalian juga bisa menemukan banyak dipasaran atau mungkin di kardus sepatu kalian yaitu silica gel. yang berfungsi sebagai anti jamur. letakkan pada tas kamera agar lebih aman dan terhindar dari jamur.



apabila sudah terkena jamur, bagaimana cara membersihkannya ?
kamera atau lensa yang sudah terkena jamur memang sulit dibersihkan jika bagi sebagian para penggiat fotografi pemula. dan apabila lensa kalian sudah terjadi FOG atau seperti berkabut jika di terawang. maka jalannya adalah dibawa ke tempat reparasi kamera kesayangan kalian. untuk membersihkan kamera biayanya sekitar 100 - 600 ribu. akan lebih murah jika memang langganan kalian hehe.

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Kamera Full Frame Dengan Non Full Frame - Insidecam

PERBEDAAN KAMERA FULL FRAME DENGAN NON FULL FRAME   kamera full frame merupakan kamera yang memiliki sensor lebih besar yakni 36 x 24. besarannya jauh berbeda dibanding dengan yang non full frame yakni 22.2 x 14.8. tetapi diantara keduanya memiliki kesamaan perbandingan yaitu 3:2. 

REVIEW CANON EOS M10

Canon EOS M10 Tampak Depan REVIEW CANON EOS M10 Canon eos m10 merupakan produk canon terbaru pada seri eos. kamera ini dirancang seringan dan sesimple mungkin dari para pendahulunya. eos m10 hanya berdimensi sekitar  108 x 66 milimeter. buat kamu para wanita juga tidak perlu khawatir jika membawa kamera ini. pasalnya, berat yang dibawa kamera ini tak lebih dari 350 gram.